Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial pada penggunaan Excel yaitu mengenal Fungsi Rumus Concatenate di Microsoft Excel. Adapun fungsi Rumus Concatenate adalah salah satu rumus yang biasa digunakan para pengguna Microsoft Excel untuk menggabungkan beberapa isi sel berupa text menjadi satu sel.
Dengan menggunakan fungsi ini maka jika ada dua atau lebih text yang terletak pada sel yang berbeda dapat kita gabungkan dalam satu text saja. Jadi tidak perlu cara manual untuk menggabungkannya. Adapun sintak rumus fungsi tersebut adalah sebagai berikut :
Contoh Kasus := CONCATENATE(A1," ",B1," ",C1)
Jika pada cell pertama (A1) berisi kalimat ‘Rumus’, pada cell kedua (B1) berisi ‘Microsoft’, dan pada cell ketiga (C1) berisi ‘Excel’. Maka untuk mendapatkan hasil sel ke empat (D1) Anda tuliskan rumus = CONCATENATE(A1," ",B1," ",C1) atau = CONCATENATE(A1;" ";B1," ";C1)
Jadi hasil yang diperoleh di Cell ke empat (D1) yaitu Rumus Microsoft Excel
Selengkapnya lihat gambar dibawah ini :
Fungsi Concatenate |
Gampangkan, Nah itu dia Tutorial Fungsis Rumus Concatenate di Microsoft Excel. Semoga dapat dimengerti dan bermanfaat untuk tema-teman semua dan para pembaca pada umumnya.
1 komentar:
Click here for komentarHow to find your nearest casino on your Android device
Casino games have 광양 출장마사지 their roots 제천 출장마사지 in the United 통영 출장샵 States and are widely available in casinos all 안양 출장안마 around the world. Whether you are looking 당진 출장안마 for an exciting casino
Show Conversion Code Hide Conversion Code Show Emoticon Hide Emoticon